Juni 10, 2008

Study Tour

Senangx hatiq… Akhirnya yang ditunggu2 dtg. Ap lg klo bukan Study Tour…? Lumayan ribet sich waktu nyiap2in brg, tp bgt udh mw berangkat…. Senaaaang bgtzzzz!!!

Study Tour thn ini kunjunganx ke Jakarta Bogor. Dari Sangata ke Balikpapan kt naik bis. Di jln kita mkn2, ngobrol2, ketawa2, dan tidur. Aq g mabok. Tp ad bebrp anak yg mabok.
Walaupun bgt, perjalananx ttp seruuuu…. Nyampe di Balikpapan kt mampir ke sekolah lain bwt ganti bj dgn kaos yg udh diksh panitia & sholat subuh. Setelah itu kt ke bandara, naik pesawat k Jakarta. Di pesawat kursiq nmr 16 B. Aq ddk dkt Dela & Yohanes.
Di pesawat kt ber-3 ktw melulu, walaupun Yohanes cwok sndr, tp ttp bisa diajk main. Hari pertama ( hari Selasa ) kt berkunjung ke Istana Bogor & Taman Safari.
Sebelum ke Istana Bogor kt mampir ke suatu tmpt ( yg aq gak tau nama tmptx ), kt ganti seragam batik disana. Supaya kelihatan lebih resmi gitu. Setelah kt ganti baju, baru kt ke Istana Bogor. Kebetulan di sana juga lg Open House, jadix rame. Kt diperlhtkan berbagai ruangan di sana. Kt lihat bnd2 dr luar negeri, lukisan2, patung2, dll. And di sana kt foto2 tentux. Kita jg dikasih kesmpatan bwt beli2 souvenir. Setelah dr Istana Bogor, kt ke Taman Safari, di sana kt lihat berbagai hewan dari berbagai benua. Terus kt lihat Cowboy Show. Di Bogor klo udh sore, dingiiin banget. Tapi Seruuuuuu bgtzzzzzzzz!!!!! Kt juga beli2 souvenir, setelah itu kt ke penginapan.

Penginapan Wisma Pencak Silat. Aq sekamar am Dina, Assyfa, Aphrida, and Ajeng. Kamarx jg lumayan bsr. Kt beres2 kmr, makan mlm and bobok.

Hari Rabu, kita sehari pnh kunjugan ke Tmn Wisata Matahari di Bogor. Di sana kt Outbond. Wiiih seruuuuu abiez…. Di sana kt mainx berklmpk. Banyak bgt permainan yg kt mainin. Slh satux Flying Fox. Y memang cuacax agk panas sih, tp saking asyikx, g kerasa pnsx. Bahkan skg serux, suaraq smp habiz. Yg lucu, ad tmn cwokq, wkt naik Flying Fox, kebtlan dy takut ketinggian, jdx di ats pohon dy nangis smbl meluk2 pohon, and manggil2 mamax krn tkt turun. Padahal alt2 safetyx udah dipasangin. Kt hampir setengah jam nungguin dy trn. Akhrx mau g mau, dy didorong paksa bwt turun. Tp bgt turun dyx ketawa2 sendiri.

Sehabis seru2an di Tmn Wisata Matahari, kt balik ke penginapan. Pulang2 ke penginapan tentux lgsg buru2 mandi. Udah mandi, udah seger, aq and tmn2 sekamarq ngerumpi tentang pengalaman hari ini. Kt baru tdr jam 11an lbh.

Hari Kamis kt kunjungan ke TPI, Monas, Dufan, and Sea World. Di TPI kt lihat2 studiox. Setelah itu kita ke Monas. Tapi krn ad demo, otomatis jalan jd macet, jdx ditunda hari Jum’at. Krn g jadi ke Monas, kt langsung ke Ancol. Pertama kt ke Sea World, y tentux bwt liat2 ikan. Aq jg beli souvenir bwt olh2. Hbs beli2 souvenir kita ke Dufan, aq main Extreme Log. Suaraq yang udah rusak, mkn rusak aj. Banyak yg main tornado, aq pengen main tornado tp tkt. Hbs asyik main2 di Dufan, kt ke Police Academy. Di sana juga seru. Setelah muas2in diri di Ancol, kt pulang ke penginapan. Krn udh bener2 capek, kita mandi and langsung tidur.

Hari Jum’at kunjungan kita ke Monas, Kidzania, Mesjid Istiqlal, Gereja Kathedral, Planetarium, and ITC Cempaka Mas. Di Monas kt g sempat masuk, soalx waktux kepepet. Jadi cm foto di dpn Monas aj. Habis kt ft2 di dpn Monas, kt ke Kidzania.

Wah di Kidzania fun abiez loch…. Di sana kita dipgl Bapak and Ibu. Di sana kt disuruh bekerja. Enak loch.. ad kartu ATM khusus bwt di sana. Wah… seru! Banyak yang jd pemadam kebakaran, polisi, pembalap, dll. Aq sempet jd koki, penyiar radio, dll. Aq and temen2 jg ngeliat pertunjukan drama. Di sana fun abiez deh.

Sedari Kidzania, kt ke Mesjid Istiqlal and Gereja Kathedral. Wah… dua2x sama2 besarrrrrrr. Yang Muslim ke Mesjid Istiqlal, yang Kristen and Katolik ke Gereja Kathedral. Mesjid Istiqlal itu, besarrrrrrrr bgtz. Terbesar se- Asia Tenggara. Kita sempet shalat zuhur di sana.
Trus kt ke Planetarium. Di sana kt lihat miniatur pesawat, trus kt lht kyk 3 dimensi gt.
Lalu kt ke ITC, buat shopping tentux. Aq bl oleh2 bwt Abi, Umi, Sultan, Sarah, and K’ Ina. Aq beli jam tangan and komik buat aq. Habis shopping kt balik ke penginapan. Di penginapan kt g langsung istirahat, kita brs2in barang dulu bwt pulang bsk. Adh… capek bgt. Travel bagq smp g muat, jd terpaksa sebagian di taruh di ransel. Selesai beres2 barang baru deh kt bbk.

Hari Sabtu, kunjungan kita ke IPTEK and IMAX. Sehabis check out dr penginapan, kt langsung ke IPTEK,wah di sana aq naik sepeda di ats tali.Masih banyak juga yg lain. Yg jls fun bgt. Habis belajar di IPTEK, kt ke IMAX. Di IMAX kt nntn 3 dimensi. Gara2 pd cpk, banyak yg tidur. Tp aq g tdr donk.
Dari IMAX, kt lgsg ke bandara. Hiks…. Sdh deh bakal ninggalin Jakarta.

Di pesawat aq sebangku am Dela and Yohanes lagi. Kt ketawa melulu. Nyampe di Balikpapan, udh jam 20.30. Dari Balikpapan ke Sangata naik bis. Karena udh bnr2 capek, kt pd tidur. Alhamdulillah nyampe di sangata dengan slmt. Nyampe2 kt dismbt ma ortu.
Ah… Pengalaman Study Tour g bakal aq lupain deh….

Tidak ada komentar: